21 April 2024

Terus Upayakan Keselamatan Penerbangan,AirNav Dukung Festival Balon Udara yg Ditambatkan di Wonosobo

Wonosobo - Masyarakat daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, memiliki tradisi untuk menerbangkan Balon Udara berukuran besar secara bebas dan masif pada saat Syawalan atau setelah Hari Raya Idul Fitri sebagai wujud syukur dan kegembiraan. Namun dibalik tradisi tersebut, terdapat potensi membahayakan bagi pesawat yang melintas di atasnya, karena ada rute penerbangan tersibuk di Indonesia yaitu W45 (whisky four five) yang menghubungkan Jakarta – Surabaya – Bali, dengan rata – rata 150 penerbangan per harinya.

20 April 2024

KAMPANYEKAN KESELAMATAN PENERBANGAN, AIRNAV INDONESIA BANGUN DESA WISATA DI WONOSOBO

AirNav Indonesia, Wonosobo – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau BUMN yang lebih dikenal dengan AirNav Indonesia dalam beberapa tahun belakangan terus aktif mengkampanyekan bahayanya balon udara yang diterbangkan secara bebas dan tanpa kendali terhadap keselamatan penerbangan. AirNav bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, TNI-Polri, serta komunitas balon setempat terus mengupayakan agar jumlah balon udara yang diterbangkan, dapat berkurang setiap tahunnya. Berbagai upaya sosialisasi dilakukan, baik dalam bentuk kampanye di media sosial, spanduk, festival balon udara yang ditambatkan dengan tali, dan juga berbagai program pemberdayaan masyarakat.

17 April 2024

Terus Upayakan Keselamatan Penerbangan, AirNav Dukung Festival Balon Udara Yang Ditambatkan

Pekalongan – Masyarakat daerah Jawa Tengah khususnya Pekalongan dan Wonosobo, memiliki tradisi untuk menerbangkan Balon Udara berukuran besar secara bebas dan masif pada saat Syawalan atau setelah Hari Raya Idul Fitri sebagai wujud syukur atau kegembiraan. Namun dibalik tradisi tersebut, terdapat potensi membahayakan bagi pesawat yang melintas di atasnya, karena ada rute penerbangan tersibuk di Indonesia yaitu W45 (whisky four five)

11 April 2024

Telah Layani 36ribu Penerbangan Hingga Lebaran 2024, Menhub Kunjungi AirNav Indonesia

Tangerang – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau BUMN yang lebih dikenal dengan AirNav Indonesia, telah melayani 36.994 penerbangan sejak tanggal 3 April sampai dengan 11 April 2024 yang telah dihimpun melalui laporan 51 Posko Cabang Terpadu AirNav di seluruh Indonesia.

08 April 2024

Puncak Arus Mudik, AirNav Layani 1200 Penerbangan Sehari di Bandara Soekarno-Hatta

Tangerang – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau BUMN yang lebih dikenal dengan AirNav Indonesia, mencatatkan Cabang JATSC Soekarno Hatta telah melayani 1258 per hari penerbangan pada periode H-4 Lebaran atau Sabtu 6 April 2024.

07 April 2024

AirNav Siap Layani Sembilan Ribu Lebih Traffic Penerbangan Periode Angkutan Lebaran 2024

Tangerang – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau BUMN yang lebih dikenal dengan AirNav Indonesia, memproyeksikan kenaikan sebesar 4% pada pergerakan lalu lintas angkutan udara saat periode mudik lebaran 2024, dibandingkan dengan pergerakan lalu lintas angkutan udara saat periode mudik lebaran 2023 lalu.