News


Kuatkan Korban Gempa Cianjur, AirNav Peduli Kirimkan Relawan dan Bantuan



28 November 2022











TANGERANG – AirNav Indonesia mengirimkan relawan dan bantuan umum kepada Masyarakat pasca gempa yang melanda Kawasan Cianjur, Jawa Barat melalui kolaborasi Satgas AirNav Peduli.

AirNav Indonesia mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban gempa Cianjur, bantuan yang kirimkan adalah 10 (sepuluh) relawan yang berasal dari kalangan karyawan dan bantuan logistik kepada para korban terdampak, sinergi AirNav ini berasal dari Unit TJSL, Serikat Karyawan dan Persatuan Istri Karyawan AirNav Indonesia” kata Direktur Utama AirNav Indonesia Polana B. Pramesti.

Polana mengatakan bahwa AirNav sangat prihatin atas gempa dan tragedi yang menimpa masyarakat Cianjur hingga saat ini, diketahui bahwa sampai sekarang masih terdapat gempa susulan yang melanda kawasan Cianjur dan sekitarnya. “Perlu saya informasikan bahwa kegiatan kita ini merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai BUMN. Sebagaimana diamanatkan oleh Bapak Menteri BUMN, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, kita sedianya harus dapat menjadi garda terdepan dalam kegiatan-kegiatan tanggap darurat seperti ini. BUMN harus hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian” ucap Polana

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Gempa Cianjur 21 November 2022 mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan retak, sehingga warga memilih untuk mengungsi di tenda dan posko yang telah dibangun bersama.

Polana menegaskan bahwa hingga saat ini dana bantuan yang telah terkumpulkan sebanyak Rp 103.000.000,- (seratus tiga juta rupiah) dan telah dialokasikan guna pembelian genset, kebutuhan rumah tangga, sembako, terpal, kebutuhan bayi dan anak, dan sebagainya. “Kami akan memaksimalkan dan mempercepat proses pendistribusiannya agar diterima oleh Posko Sinergi Kementerian BUMN dan diterima oleh para korban” lanjut Polana.

“Dari dana bantuan yang telah terkumpul, sudah kami belanjakan sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan oleh para korban dan yang ditugaskan oleh Kementerian BUMN, penggalangan dana jilid II juga masih berlanjut, besar harapan bisa langsung terealisakan dan kebutuhan dapat segera tersalurkan,” ucap Polana.

Polana pun menekankan, bahwa AirNav siap mengerahkan semua kekuatan dan peralatan untuk mendukung upaya pemulihan pascagempa. “Keluarga besar AirNav Indonesia berharap korban dapat cepat kembali pulih dan bangkit. ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab sosial kami guna meringankan beban korban gempa di Cianjur,” tutup Polana.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia

R O S E D I

Telepon           : 021 – 5591 5000, Ext. 1130

Fax                  : 021 – 2917 0370

TENTANG AIRNAV INDONESIA

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia (AirNav) merupakan lembaga dengan kepemilikan modal negara di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (KBUMN RI) yang didirikan tanggal 13 September 2012 berdasarkan amanat UU Nomor 1 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 77 tahun 2012 tentang Perum LPPNPI. Sebagai satu-satunya penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia, AirNav bertugas untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan kelancaran operasional penerbangan di ruang udara Indonesia  dan sejumlah ruang udara negara lain yang berbatasan dengan wilayah udara Indonesia.

Secara umum, AirNav mengelola ruang udara seluas 7,539,693 Km2. Luasan tersebut dibagi menjadi 2 Flight Information Region (FIR) yang masing-masing dikelola oleh pusat pelayanan lalu lintas udara di Jakarta dan Makassar. Di ruang udara seluas itu, berdasarkan data tahun 2019 (sebelum pandemi COVID-19), AirNav melayani rata-rata 6,125 pergerakan pesawat udara per harinya, baik yang sifatnya take-off/ landing, maupun penerbangan lintas (overflying) antar negara.




Back to News