Pemerintah secara khusus telah mengatur tentang kebijakan TJSL bagi BUMN melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : PER-05/MBU/04/2021 Tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.
Program TJSL 28 September 2022

Garap Sinergi TJSL BUMN AirNav Indonesia Dukung Santri Olah Limbah Eceng Gondok

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, bersama sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menggarap Program Sinergi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) mendukung pengolahan limbah eceng gondok oleh santri di Depok, Jawa Barat.

Program Pendanaan UMK 15 September 2022

AirNav Gelar Pelatihan Digital Marketing serta Inkubasi UMKM

AirNav Gelar Pelatihan Digital Marketing serta Inkubasi UMKM Dalam rangka Hari Ulang Tahun AirNav Indonesia ke-10 tahun atau Satu Dekade, AirNav menggelar pelatihan digital marketing serta inkubasi UMKM bertempat di Kampung Tematik Pendora, RW 007, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis 15 Agustus 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama SH, SIK, Camat Neglasari, TB Sanny Soniawan, AP, M.Si. Lurah Karanganyar Andia S Rahman, S.STP. M.Si. serta 100 Peserta UMKM, sementara Narasumber acara Dari Grab dan AirNav Indonesia Dalam Sambutannya, Manajer TJSL AirNav Indonesia Hermawansyah mengungkapkan, Kementerian BUMN memberi arahan agar pihaknya fokus pada tiga program yakni bidang pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMKM. Sejalan dengan arahan Kementerian BUMN maka semua BUMN harus mengoptimalkan program pendanaan usaha mikro kecil (PUMK). Hari ini kita lihat bahwa sejalan dengan Pemkot Tangerang untuk menaikkelaskan UMKM, sehingga pada saat ini diadakan program digital marketing serta inkubasi UMKM,”ujarnya. Dirinya berharap kegiatan ini menjadi awal untuk menginkubasi. Sebab untuk UMKM naik kelas, tidak hanya tahapan digital saja, tapi mereka juga harus ada persyaratan administrasinya. “Berkembang melakukan sertifikasi halal dan akan masuk dunia global. Kegiatan ini menjadi pilot project. Jika berhasil maka akan diteruskan ke tempat lainnya,” tukasnya. Camat Neglasari Tb Sani Soniawan mengatakan, dalam pelatihan ini 100 UMKM di Kelurahan Karang Anyar dilibatkan. Tak sekadar pelatihan secara materi, lewat Airnav Indonesia pelaku UMKM akan dilakukan pembinaan secara mendalam. “Peserta akan didampingi untuk menyusun skenario pemasaran hingga konsep marketing lewat digital sehingga produk mereka bisa dipasarkan atau dikenal pasar yang lebih luas lagi. Tujuan akhirnya, omzet pelaku UMKM di Karang Anyar bisa naik,” papar Sani Lurah Karang Anyar Andia S Rahman menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada AirNav Indonesia melalui Tim Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat. “Kami sering menyampaikan informasi dan menyampaikan kebutuhan- kebutuhan masyarakat dan langsung direspons,” ujar Andia

Program TJSL 16 July 2022

Airnav Indonesia Berikan Bantuan Tunai Kepada Kelompok Madu Kelulut

Airnav Indonesia Berikan Bantuan Tunai Kepada Kelompok Madu Kelulut Jakarta - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia) berikan bantuan dana tunai untuk Kelompok Madu Kelulut di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan baru, Kabupaten Bangka Tengah. Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala CSR Airnav Indonesia, Hermawansyah dan General Manager AirNav Indonesia Cabang Pangkalpinang Rudy Kusriadi kepada Kelompok Madu Kelulut 'Aok' Kelurahan Dul Kabupaten Bangka Tengah.

Program TJSL 10 July 2022

AirNav Indonesia Berbagi Hewan Qurban Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H

AirNav Indonesia Berbagi Hewan Qurban Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H TANGERANG – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) kembali menggelar aksi sosial kepada masyarakat. BUMN yang juga dikenal dengan nama AirNav Indonesia tersebut, menyalurkan bantuan sosial dengan berbagi Hewan Qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H. Pada bulan suci bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan ini meskipun masih dalam Kondisi pandemi COVID-19, tak menghilangkan & menyurutkan semangat berbagi berkah, bagi insan AirNav Indonesia. Melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tahun 2022 yaitu berbagi Hewan Qurban di Wilayah Kota Tangerang.

Program TJSL 24 June 2022

PERUM LPPNPI MENGGELAR AKSI BANTUAN SOSIAL KEMASYARAKATAN

PERUM LPPNPI MENGGELAR AKSI BANTUAN SOSIAL KEMASYARAKATAN BERUPA PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DENGAN MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT LOKAL PEKALONGAN TANGERANG – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) kembali menggelar aksi sosial kepada masyarakat. BUMN yang juga dikenal dengan nama AirNav Indonesia tersebut, menyalurkan bantuan berupa Pelatihan Kewirausahaan Kepada Masyarakat Lokal di Pekalongan. Dalam rangka melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tahun 2022, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang diikuti masyarakat Kota Pekalongan pada Jumat, 24 Juni 2022.

Galeri CSR