News

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru di Bandara Husein Sastranegara

10 Feb, 2016

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016.
Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita secara resmi di tower baru yang dilakukan bersama oleh Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wishnu Darjono serta dari perwakilan Mabes TNI Angkatan Udara, Sesdis Faskon Kolonel Sus Ruslan. Turut hadir dalam peresmian ini Direktur Teknik AirNav Indonesia, Lukman F Laisa dan Kadis Ops Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Wahyu Bintoro.

Tower baru ini menggantikan fungsi tower lama yang telah berusia hampir seratus tahun, untuk melayani pengaturan take off dan landing pesawat terbang di Bandara Husein Sastranegara. Pembangunan tower dilakukan oleh TNI AU, sementara kelengkapan fasilitas tower set terbaru merupakan investasi yang dilakukan AirNav Indonesia.
Untuk diketahui, Bandara Husein Sastranegara melayani pengaturan lalu lintas penerbangan yang datang dan pergi sebanyak 70 penerbangan untuk domestik, serta 14 penerbangan untuk internasional.
Dalam peresmian ini, juga turut hadir perwakilan PT. Angkasa Pura II, Perwakilan Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I, Perwakilan dari Maskapai Penerbangan cabang Bandung, serta Pimpinan PT. DI.

Direktur Operasi AirNav Indonesia Wisnu Darjono mengapresiasi pengoperasian tower baru di Bandara Husein Sastranegara ini. Dalam sambutannya, Wisnu berharap dengan keberadaan tower baru ini, pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan dapat lebih baik. “Dengan dukungan peralatan dan perlengkapan fasilitas terbaik dengan teknologi mutakhir yang AirNav Indonesia support, diharapkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan dapat berjalan lebih baik, sehingga penerbangan pun lebih terjamin keamanan dan keselamatannya, karena peralatan yang AirNav Indonesia support berstandar internasional” ujar Wisnu. 
Tentang AirNav Indonesia
Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan Airnav Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan tanggal 13 September 2012. Airnav Indonesia didirikan sesuai amanat UU Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan dan bertugas menyediakan pelayanan navigasi penerbangan. AirNav Indonesia mengelola seluruh ruang udara Indonesia yang dibagi menjadi 2 (dua) Flight Information Region (FIR), yaitu Jakarta FIR dan Ujung Pandang FIR. AirNav Indonesia memiliki delapan kantor cabang dan 18 kantor distrik di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Corporate Secretary Perum LPPNPI
Telepon : 021-5591 5000
Fax      : 021-5591 5100

comments powered by Disqus

Articles

AirNav Terima Sertifikat CASR 172 AFIS Untuk 28 Cabang
05 Apr 2018

AirNav Terima Sertifikat CASR 172 AFIS Untuk 28 Ca...

TANGERANG – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau yang lebih dikenal AirNav Indonesia menerima sertifikat Civil Aviation Safety Regulation (CASR) 172 tentang Air Traffic Service Providers untuk 28 Cabang AirNav Indonesia yang masuk ke dalam kategori Aerodrome Flight Information Services (AFIS) dari Kementerian Perhubungan.
Read More

Direksi AirNav Indonesia Motivasi Pelajar Kota Manggis
23 Mar 2018

Direksi AirNav Indonesia Motivasi Pelajar Kota Man...

PATI – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penebangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menginspirasi generasi muda di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, melalui kegiatan AirNav Indonesia Mengajar yang digelar di SMP Negeri 3 Pati
Read More

SAFETY INSPECTOR, SIAPA MEREKA?
09 Mar 2018

SAFETY INSPECTOR, SIAPA MEREKA?

SAFETY INSPECTOR, SIAPA MEREKA?
Read More

ATSEP, siapa mereka?
22 Feb 2018

ATSEP, siapa mereka?

Sahabats ISAFE, Air Navigation Service Provider (ANSP) dalam beraktifitas sangat mengandalkan keberadaan beberapa tipe personil utama mereka. Keberadaan mereka sangat menentukan keberlangsungan ANSP, sebaliknya kelemahan atas kecukupan dan kompetensi mereka tentu saja akan sangat mempengaruhi kinerja aspek keselamatan ANSP tersebut. Artikel kali ini akan membahas salah satu dari mereka ini
Read More

News

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, Siap Meningkatkan Pelayanan Navigasi di Indonesia
26 Feb 2016

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, S...

Makassar – Sebanyak 9 Manager dan Junior Manager di AirNav Indonesia Cabang MATSC menandatangani pakta integritas. Penandatanganan para managerial dilakukan di ruangan Platinum, Kantor Cabang MATSC, Jl. Bandara Baru, Selasa (16/2)
Read More