Articles

Direksi AirNav Indonesia Motivasi Pelajar Kota Manggis

23 Mar, 2018

PATI – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penebangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menginspirasi generasi muda di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, melalui kegiatan AirNav Indonesia Mengajar yang digelar di SMP Negeri 3 Pati, Sabtu (17/3).

 

Ratusan siswa dan siswi salah satu sekolah favorit di kabupaten berjuluk Kota Manggis tersebut memadati aula sekolah untuk mendengarkan paparan Direktur Personalia dan Umum AirNav Indonesia Rahadi Sulistyo. Antusiasme tampak di wajah para siswa untuk menyerap wawasan dan pengetahuan baru yang disampaikan oleh sosok pria yang juga merupakan alumni sekolah tersebut.

 

”Program ini merupakan salah satu bentuk program BUMN Hadir untuk Negeri yang diselengarakan oleh AirNav Indonesia. Tujuannya untuk mengenalkan BUMN kepada generasi muda, serta peran dan kontribusinya terhadap pembangunan negara,” jelas Rahadi Sulistyo.

 

Selain kegiatan mengajar, AirNav Indonesia juga menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 20 siswa kurang mampu di sekolah tersebut, serta melakukan sejumlah kegiatan untuk meningkatkan kualitas fasilitas sarana/prasarana pendidikan di sekolah tersebut. Antara lain melakukan penataan taman sekolah, membangun green house, serta memperbaiki lapangan olah raga dan aula serbaguna. Dalam melaksanakan program tersebut, AirNav Indonesia bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMPN 3 Pati tahun 1981.

 

Dijelaskan Rahadi Sulistyo, program AirNav Indonesia mengajar merupakan rangkaian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke oleh sedikitnya 114 BUMN di seluruh Indonesia. Dalam momen tersebut, kepada para siswa Rahadi berbagi pengalamannya dalam meniti karier di BUMN. Berawal sejak di PT KAI, hingga saat ini memegang amanah sebagai Direktur Personalia dan Umum di AirNav Indonesia.

 

AirNav Indonesia merupakan satu-satunya penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan di ruang udara Indonesia dengan 285 kantor cabang. Tahun 2017, AirNav Indonesia mengelola sebanyak 2,2 juta pergerakan pesawat udara di seluruh wilayah nasional dan menjadi jumlah pergerakan tertinggi di Asia Tenggara.

 

”Kalian pasti mampu, bahkan bisa melebihi saya dan kakak-kakak kelas kalian yang lain. Kalau kalian mau, kalian juga berkesempatan untuk bekerja di AirNav Indonesia. Mau jadi ATC, teknisi peralatan navigasi, atau apa saja, silakan. Modalnya keinginan dan semangat belajar yang tinggi,” ujar Rahadi yang disambut tepuk tangan meriah para siswa dan guru.

 

Winarto, Kepala Sekolah SMPN 3 Pati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada AirNav Indonesia atas bantuan yang diperoleh sekolahnya tersebut. ”Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Karena saat ini kami memang mengalami keterbatasan anggaran untuk mengembangkan dan meningkatkan fasilitas di sekolah bagi para siswa. Program ini semoga menjadi inspirasi bagi kami para pendidik untuk lebih bersemangat dalam mengajar, serta memotivasi para siswa dalam menghadapi masa depan,” paparnya.

 

Hal senada juga disampaikan Sudarsono Jayadi selaku Ketua Ikatan Alumni SMPN 3 Pati tahun 1981, sekaligus penggagas kegiatan Reuni Akbar Alumni SMPN 3 Pati. ”Terima kasih atas kontribusi yang disampaikan AirNav Indonesia kepada sekolah kami ini. Dukungan luar biasa ini akan memberikan dampak dan manfaat yang luar biasa bagi para adik-adik kelas kami di sini,” ungkapnya. (***)

comments powered by Disqus

Articles

AirNav Terima Sertifikat CASR 172 AFIS Untuk 28 Cabang
05 Apr 2018

AirNav Terima Sertifikat CASR 172 AFIS Untuk 28 Ca...

TANGERANG – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau yang lebih dikenal AirNav Indonesia menerima sertifikat Civil Aviation Safety Regulation (CASR) 172 tentang Air Traffic Service Providers untuk 28 Cabang AirNav Indonesia yang masuk ke dalam kategori Aerodrome Flight Information Services (AFIS) dari Kementerian Perhubungan.
Read More

SAFETY INSPECTOR, SIAPA MEREKA?
09 Mar 2018

SAFETY INSPECTOR, SIAPA MEREKA?

SAFETY INSPECTOR, SIAPA MEREKA?
Read More

ATSEP, siapa mereka?
22 Feb 2018

ATSEP, siapa mereka?

Sahabats ISAFE, Air Navigation Service Provider (ANSP) dalam beraktifitas sangat mengandalkan keberadaan beberapa tipe personil utama mereka. Keberadaan mereka sangat menentukan keberlangsungan ANSP, sebaliknya kelemahan atas kecukupan dan kompetensi mereka tentu saja akan sangat mempengaruhi kinerja aspek keselamatan ANSP tersebut. Artikel kali ini akan membahas salah satu dari mereka ini
Read More

News

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, Siap Meningkatkan Pelayanan Navigasi di Indonesia
26 Feb 2016

9 Pejabat MATSC Menandatangani Pakta Integritas, S...

Makassar – Sebanyak 9 Manager dan Junior Manager di AirNav Indonesia Cabang MATSC menandatangani pakta integritas. Penandatanganan para managerial dilakukan di ruangan Platinum, Kantor Cabang MATSC, Jl. Bandara Baru, Selasa (16/2)
Read More