Articles

Direksi AirNav Indonesia Motivasi Pelajar Kota Manggis

23 Mar, 2018

PATI – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penebangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menginspirasi generasi muda di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, melalui kegiatan AirNav Indonesia Mengajar yang digelar di SMP Negeri 3 Pati, Sabtu (17/3).

 

Ratusan siswa dan siswi salah satu sekolah favorit di kabupaten berjuluk Kota Manggis tersebut memadati aula sekolah untuk mendengarkan paparan Direktur Personalia dan Umum AirNav Indonesia Rahadi Sulistyo. Antusiasme tampak di wajah para siswa untuk menyerap wawasan dan pengetahuan baru yang disampaikan oleh sosok pria yang juga merupakan alumni sekolah tersebut.

 

”Program ini merupakan salah satu bentuk program BUMN Hadir untuk Negeri yang diselengarakan oleh AirNav Indonesia. Tujuannya untuk mengenalkan BUMN kepada generasi muda, serta peran dan kontribusinya terhadap pembangunan negara,” jelas Rahadi Sulistyo.

 

Selain kegiatan mengajar, AirNav Indonesia juga menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 20 siswa kurang mampu di sekolah tersebut, serta melakukan sejumlah kegiatan untuk meningkatkan kualitas fasilitas sarana/prasarana pendidikan di sekolah tersebut. Antara lain melakukan penataan taman sekolah, membangun green house, serta memperbaiki lapangan olah raga dan aula serbaguna. Dalam melaksanakan program tersebut, AirNav Indonesia bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMPN 3 Pati tahun 1981.

 

Dijelaskan Rahadi Sulistyo, program AirNav Indonesia mengajar merupakan rangkaian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke oleh sedikitnya 114 BUMN di seluruh Indonesia. Dalam momen tersebut, kepada para siswa Rahadi berbagi pengalamannya dalam meniti karier di BUMN. Berawal sejak di PT KAI, hingga saat ini memegang amanah sebagai Direktur Personalia dan Umum di AirNav Indonesia.

 

AirNav Indonesia merupakan satu-satunya penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan di ruang udara Indonesia dengan 285 kantor cabang. Tahun 2017, AirNav Indonesia mengelola sebanyak 2,2 juta pergerakan pesawat udara di seluruh wilayah nasional dan menjadi jumlah pergerakan tertinggi di Asia Tenggara.

 

”Kalian pasti mampu, bahkan bisa melebihi saya dan kakak-kakak kelas kalian yang lain. Kalau kalian mau, kalian juga berkesempatan untuk bekerja di AirNav Indonesia. Mau jadi ATC, teknisi peralatan navigasi, atau apa saja, silakan. Modalnya keinginan dan semangat belajar yang tinggi,” ujar Rahadi yang disambut tepuk tangan meriah para siswa dan guru.

 

Winarto, Kepala Sekolah SMPN 3 Pati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada AirNav Indonesia atas bantuan yang diperoleh sekolahnya tersebut. ”Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Karena saat ini kami memang mengalami keterbatasan anggaran untuk mengembangkan dan meningkatkan fasilitas di sekolah bagi para siswa. Program ini semoga menjadi inspirasi bagi kami para pendidik untuk lebih bersemangat dalam mengajar, serta memotivasi para siswa dalam menghadapi masa depan,” paparnya.

 

Hal senada juga disampaikan Sudarsono Jaya