face-book instagram twi-tter youtube

Articles

Airnav-Pelindo I Inspirasi Generasi Muda di Pekanbaru

30 Oct, 2017

PEKANBARU – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan (Perum LPPNPI/AirNav Indonesia) dan PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) berhasil menginspirasi ratusan generasi muda potensial melalui program BUMN Hadir di Kampus pada Sabtu (28/10) bertempat di Universitas Riau, Pekanbaru. Bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto dan Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana, memotivasi para generasi muda melalui paparan seputar potensi, pencapaian dan peluang yang terdapat di perusahaan-perusahaan BUMN yang dimiliki oleh Indonesia.

“BUMN Indonesia terus tumbuh pesat seiring dengan visi untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Pada tahun 2016, pendapatan 141 perusahaan BUMN mencapai Rp. 1.802 triliun, di tahun berjalan 2017 ini telah meningkat menjadi Rp. 2.116 triliun,” papar Novie. Dijelaskannya, AirNav Indonesia sebagai satu-satunya penyedia layanan navigasi penerbangan di Indonesia juga menyumbang pendapatan yang terus meningkat yakni sebesar Rp. 2,35 triliun pada 2015 menjadi Rp. 2,52 triliun pada 2016.

AirNav Indonesia yang baru genap berusia lima tahun pada 13 September lalu, menganut prinsip cost recovery sehingga pendapatan perusahaan dimaksimalkan untuk investasi dalam rangka meningkatkan layanan navigasi penerbangan. “Pendapatan yang terus meningkat tersebut kami investasikan untuk modernisasi peralatan navigasi penerbangan dengan teknologi paling mutakhir serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang tersebar di 282 titik layanan di seluruh Nusantara. Hal ini tentunya dalam rangka meningkatkan kualitas layanan navigasi penerbangan agar lebih selamat, aman dan efisien,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Novie juga menjabarkan mengenai peluang bagi generasi muda terbaik Indonesia untuk dapat mengabdi dan berkarya di BUMN yang sesuai dengan kompetensi dan keahlian yang dimiliki. “Kami mengajak pada generasi muda terbaik bangsa untuk dapat bergabung dengan kami dalam merangkai konektivitas di ruang udara Indonesia. Ke depan, AirNav Indonesia akan semakin membutuhkan talenta-talenta muda potensial dan berkualitas dalam upaya untuk mewujudkan visi kami yakni menjadi penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan terbaik di Asia Tenggara,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Pelindo I mengatakan bahwa 141 BUMN Indonesia membutuhkan tenaga ahli dan profesional sesuai dengan bisnis utama masing-masing untuk menunjang daya saing di tingkat global. “Peran generasi muda bagi Indonesia akan semakin krusial dalam proses pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Saat ini, Indonesia memiliki 40,8% angkatan kerja produktif dan diprediksi akan mencapai puncak keemasannya pada tahun 2030 mendatang. Pelindo I membutuhkan generasi emas ini sebagai motor utama peningkatan layanan kami agar dapat memenangkan persaingan di level internasional,“ ungkap Bambang.

Bambang menjabarkan bahwa konektivitas laut yang merupakan tujuan utama program tol laut yang menjadi prioritas Pemerintahan Presiden Joko Widodo akan menjadi kunci bagi Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Sebagai negara maritim, konektivitas laut akan menjadi sentral bagi pertumbuhan ekonomi berkeadilan yang ingin dicapai oleh Indonesia. Maka kami pun membutuhkan peran serta dan dedikasi dari generasi muda terbaik bangsa ini untuk dapat mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Kegiatan BUMN Hadir di Kampus diselenggarakan serempak di 28 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dengan menghadirkan segenap pimpinan struktural Kementerian BUMN dan para Direktur perusahaan BUMN sebagai pembicara. Kegiatan ini diharapkan dapat membakar semangat generasi muda Indonesia dalam menggali dan mengembangkan potensi dan keahlian yang dimiliki sehingga dapat menghasilkan karya terbaik yang berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Corporate Secretary Perum LPPNPI

Didiet K. S. Radityo

0818905108

 

Tentang AirNav Indonesia

Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan Airnav Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan tanggal 13 September 2012. Airnav Indonesia didirikan sesuai amanat UU Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan dan bertugas menyediakan pelayanan navigasi penerbangan. AirNav melayani navigasi penerbangan di 282 titik layanan di seluruh Indonesia. Selain itu, AirNav juga melakukan pelayanan navigasi penerbangan di sejumlah ruang udara negara lain. Luas ruang udara Indonesia adalah 1.476.049 NM, sementara AirNav melayani Flight Information Region (FIR) seluas 2.219.629 NM.

 

Corporate Secretary Perum LPPNPI

Telepon       : 021-5591 5000

Fax              : 021-2917 0370

 

***

comments powered by Disqus

Articles

Tingkatkan Layanan Navigasi Penerbangan di Bandara Enclave, AirNav-TNI AU Lakukan Sosialisasi
30 Oct 2017

Tingkatkan Layanan Navigasi Penerbangan di Bandara...

YOGYAKARTA – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan (Perum LPPNPI/AirNav Indonesia) bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) melaksanakan sosialisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara AirNav Indonesia dengan TNI AU di Yogyakarta pada hari ini (26/10).
Read More

AirNav Resmikan Program Bina Lingkungan di Balikpapapn
25 Oct 2017

AirNav Resmikan Program Bina Lingkungan di Balikpa...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau lebih dikenal dengan Airnav Indonesia bersama Pemerintah Kota Balikpapan melakukan peresmian Program Bina Lingkungan Tahun 2017 di Kampung Warna Warni Kel. Manggar Baru, Balikpapan Timur usai dilaksanakan pada hari Rabu (25/10).
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More