Articles

AirNav Indonesia dan SKK Migas Tandatangani MOU Untuk Sektor ABC.

31 Aug, 2017

Perum Lembaga Penyelenggana Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau yang biasa dikenal AirNav Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan SKK Migas untuk mendukung pelayanan navigasi penerbangan Indonesia yang dapat meningkatkan keselamatan, efisiensi trransportasi udara serta mendukung industry nasional. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto dan Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi di kantor SKK Migas City Plaza Lt.9, Jakarta (30/9).

“Tujuan dari Nota Kesepahaman ini untuk mendukung pelayanan navigasi penerbangan Indonesia yang dapat meningkatkan keselamatan, efisiensi transportasi udara serta mendukung industri nasional. Khususnya atas pelayanan navigasi dikaitkan dengan program Pemerintah untuk bisa segera melakukan Realignment FIR Sektor ABC. Percepatan atas realignment adalah penting bagi Indonesia untuk mewujudkan keselamatan layanan navigasi dan pada akhirnya kedaulatan atas ruang udara nasional.” Ujar Novie dalam sambutannya.

AirNav Indonesia akan menggunakan Barang Milik Negara untuk pelaksanaan kegiatan Pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Matak dan Pagerungan yang sebelumnya ada di lingkungan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi. Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama untuk penggunaan Barang Milik Negara tersebut yang selanjutnya diatur dalam sebuah perjanjian kerjasama.

Sementara itu, Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi menyabut positif kerjasama dengan AirNav Indoesia. “Harapannya, membuat kegiatan hulu migas menjadi lebih cepat dan efisien, dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku,” kata Amien.

Sesuai amanat PP 77 2012 Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia adalah satu-satunya BUMN yang bertugas mengelola dan menyelenggarakan pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia. Atas amanah tersebut, AirNav Indonesia bertanggung jawab atas pelayanan lalu lintas penerbangan, pelayanan telekomunikasi penerbangan, pelayanan informasi aeronautika, pelayanan informasi meteorologi penerbangan, dan pelayanan informasi SAR.

Dengan ditandatanganinya MoU ini, nantinya AirNav Indonesia akan bisa menjalankan fungsi dan tugasnya secara penuh dengan memanfaatkan sumber daya dan peralatan yang dimiliki oleh SKK Migas. (KR/Humas)

comments powered by Disqus

Articles

SANTRI BERSYUKUR MCK SELESAI DIBANGUN AIRNAV
20 Oct 2017

SANTRI BERSYUKUR MCK SELESAI DIBANGUN AIRNAV

Kebutuhan Mandi Cuci Kakus (MCK) Santri Pondok Pesantren Al Fajar di Gang Pandan Mekar Kelurahan Air Hitam Samarinda Ulu kini makin memadai.
Read More

HUT ke 5 AirNav Indonesia
13 Sep 2017

HUT ke 5 AirNav Indonesia "The Year of Service Qua...

Tangerang - Dirgahayu AirNav Indonesia ke-5 Tahun!!! Tepat hari ini Rabu 13 September 2017 AirNav Indonesia memperingati hari jadinya yang ke-5.
Read More

News

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gandeng LKPP
14 Apr 2016

Modernisasi Sistem Pengadaan, AirNav Indonesia Gan...

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melakukan modernisasi sistem pengadaan barang/jasa.
Read More

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kementerian Perhubungan Selenggarakan CMAC/FUA Workshop
31 Mar 2016

Optimalisasi Ruang Udara, AirNav Indonesia dan Kem...

Jakarta, 31 Maret 2016 – Kerjasama sipil-milter merupakan hal penting untuk mengoptimalkan penggunaan ruang udara Republik Indonesia dalam mendukung peningkatan konektivitas di negeri yang memiliki lebih dari 17.000 pulau ini.
Read More

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling Airnav Peduli
11 Feb 2016

Donor Darah Dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keli...

TANGERANG (2/10) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia menggelar Aksi Donor Darah dan Peluncuran Mobil Perpustakaan Keliling ”AirNav Peduli”, Rabu, 10 Februari 2016
Read More

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Baru  di Bandara Husein Sastranegara
10 Feb 2016

AirNav Indonesia Bersama TNI AU Resmikan Tower Bar...

BANDUNG - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Pen-erbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia bersinergi dengan TNI Angkatan Udara meresmikan pengoperasian tower baru, demi memaksimalkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan berniaga dan penerbangan militer di Bandara Husein Sastrangera, Bandung pada hari Rabu 10 Februari 2016
Read More